Brindonews.com
Beranda News Pemda Halsel Berikan Bantuan Modal Usaha Kepada 14 Pelaku UMKM

Pemda Halsel Berikan Bantuan Modal Usaha Kepada 14 Pelaku UMKM

HALSEL, BRN – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara memberikan modal usaha kepada 14  pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Penyerahan ini  diselenggarakan secara simbolis oleh Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba di Gedung UMKM Milenial, Desa Tembal Kecamatan Bacan Selatan, pada Minggu (31/12/2023)





Selain penyerahan modal melalui Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, Pemda Halsel juga, memberikan Sertifikat Lebel Halal kepada 65 pelaku UMKM.

Dihadiri, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Saiful Turuy, Kepala Dinas Perindagkop Suryani Rajilun, Camat Bacan Selatan, Hasan Karim dan Kepala Desa Mandaong, Samad. Serta para pelaku UMKM dan IKM penerima hibah.

Bupati Halmahera Selatan, Hassan Ali Bassam Kasuba, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih serta mengapresiasi pelaku UMKM dan IKM yang telah banyak mendorong perkembangan pertumbuhan ekonomi, khususnya ekonomi kreatif di Kabupaten Halmahera Selatan.





“Mudah-mudahan apa yang diberikan benar-benar bermanfaat untuk perkembangan UMKM dan IKM, dan semoga  pertumbuhan ekonomi kita di Halsel lebih baik,” katanya.

Menurutnya, penyerahan modal dan sertifikat halal ini merupakan program Pemda Halsel dalam rangka memberikan stimulus pelaku-pelaku usaha menengah kecil untuk mendorong perputaran ekonomi.

“Pelaku-pelaku usaha atau industri kecil menengah sangat berperan penting dalam perputaran ekonomi Daerah, pungkasnya.





Bassam berharap agar pelaku usaha atau badan usaha yang ada di Kabupaten Halsel khususnya di UMKM Milenial bisa bertahan panjang dan memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi Daerah.

“Mudah-mudahan badan usaha yang ada di sini bisa bertahan panjang dan memberikan dampak positif untuk daerah,” harapnya (awy/red)

 





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan