Brindonews.com


Beranda News Media Brindo Grup Dukung Penuh Proper SINAR MALUT Metaverse

Media Brindo Grup Dukung Penuh Proper SINAR MALUT Metaverse

Dukungan Media Online Brindonews.com Terhadap Projek Perubahan Gagasan Kepala DLH Provinsi Maluku Utara Fachruddin

 

TERNATE,BRN – Reformer Fachruddin Tukuboya, Kadis LH Malut mengemukakan alasan lahirnya gagasan proper dengan judul Sistem Penilaian Kinerja Pengelolaan Lingkungan di Provinsi Maluku Utara yang dibranding dengan nama SINAR MALUT Metaverse. Pemilihan Sistem ini bertujuan agar keberlanjutan program atau proyek perubahan ini dapat dijamin karena didukung oleh regulasi/kebijakan, kompetensi SDM, komitmen perusahaan dalam pengelolaan lingkungan dan kesiapan instrument lainnya seperti aplikasi.





Proyek perubahan ini akan akan dibagi menjadi tiga tahap, terdiri dari jangka pendek yang dilaksanakan pada bulan Juni – Agustus 2023, jangka menengah yang dilaksanakan pada Agustus 2023 – Semester 1 Tahun 2024, dan jangka panjang dilaksanakan pada Semester 2 Tahun 2024. Pada periode jangka pendek terdapat 2 (dua) Sasaran utama yaitu menerbitkan regulasi/kebijakan tentang sistem penilaian kinerja pengelolaan lingkungan perusahaan Provinsi Maluku Utara dan menjalin kerjasama dengan pemangku kepentingan. Pada Periode jangka menengah (Agustus 2023-semester 1 Tahun 2024) ditetapkan sasaran pada jangka menengah adalah membangun aplikasi untuk melakukan penilaian kinerja pengelolaan lingkungan perusahan yang terstandarisasi, menyiapkan standar kompetensi tim penilai dan tim verifikator dan operator aplikasi asn dan staf perusahaan, serta mengimplementasi pemilaian kinerja pengelolaan lingkungan perusahaan Provinsi Maluku Utara.

Pemred BrindoNews.com, Munawir, memberikan dukungan penuh atas pelaksanan Proper SINAR MALUT yang digagas Fachruddin. Menurutnya, keterlibatan media dalam pengawasan pengelolaan lingkungan perusahaan sangat penting karena menjadi bagian dari proses menyampaikan informasi yang seimbang kepada masyarakat.

“harapanya dengan  SINAR MALUT, dapat menghasilkan suatu produk informasi yang berkuaitas terkait pengelolaan lingkungan perusahaan di Maluku Utara, selain itu yang menarik  sekaigus tantangan dari Proper ini adalah melahirkan kerangka kerja metaverse, ini  hal baru dan laur biasa, selamat dan sukses buat pa Kadis,” tutupnya. (ches/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan