Brindonews.com






Beranda News Maluku Utara Gubernur AGK Kukuhkan Paskibraka Maluku Utara 2023

Gubernur AGK Kukuhkan Paskibraka Maluku Utara 2023

SOFIFI, BRN – Gubernur Abdul Gani Kasuba mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Maluku Utara tahun 2023. Upacara pengukuhan putra-putri terbaik Maluku Utara yang akan bertugas pada HUT ke-78 RI itu di gelar di Aula Nuku Lantai II Kantor Gubernur, Selasa 15 Agustus.

Gubernur Maluku Utara dalam sambutannya menyampaikan, sebagai anggota Paskibraka Maluku Utara, merupakan putra-putri terpilih melalui seleksi yang ketat. Kemudian dilatih untuk mempersiapkan hal-hal yang bersifat teknis, seperti baris-berbaris, formasi, melipat serta mengibarkan bendera.





“Hal tersebut untuk membangun perilaku positif bagi pelajar, karena menanamkan pentingnya kedisiplinan, ketegasan, kecerdasan, dan kebersamaan sebagai sebuah anggota tim. Saya berharap, anak-anakku yang telah mendapatkan peran ini mampu menanamkan sikap dan perilaku yang baik tidak hanya bagi diri sendiri namun juga kehidupan dalam bermasyarakat,” terangnya.

Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, generasi muda selalu mendapatkan peran penting. Pemuda bahkan menjadi tulang punggung dari keutuhan perjuangan melawan penjajahan kala itu. Menjadi anggota Paskibraka, lanjut Abdul Gani, adalah impian setiap pemuda.





“Yang terpenting adalah bagaimana mempersiapkan masa depan diri kalian dengan sebaik-baiknya. Karena menjadi anggota Paskibraka membutuhkan perjuangan, pengorbanan dan tekad yang kuat,” katanya. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan