Brindonews.com
Beranda Kabar Faifiye DLH Siapkan Puluhan Tong Sampah dan Dua Armada Antisipasi STQ

DLH Siapkan Puluhan Tong Sampah dan Dua Armada Antisipasi STQ

Kepala DPLH Halmahera Timur, Harjon Gafur.

HALTIM, BRN – Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPLH) Kabupaten Halmahera Timur menyiapkan dua armada pengangkut dan 20 buah tong sampah di Masjid Iqra Kota Maba. Masjid Iqra menjadi lokasi pelaksanaan STQ ke 27 tingkat provinsi di Halmahera Timur.

Kepala DPLH Halmahera Timur Harjon Gafur mengatakan, 20 tempat sampah dan dua armada disiapkan untuk mengantisipasi pengunjung yang membuang sampah sembarang.





“Ini karena situasional, makanya panitia bersama DPLH harus siapkan media pengangkut sampah, khususnya di kawasan STQ. Dan itu hitungan kami sudah cukup efektif untuk menangani sampah nanti,” kata Harjon, begitu disembangi brindonews di Masjid Agung Iqra, Kota Maba, Selasa 13 Juni.

Petugas kebersihan, lanjut Harjon, juga siap siaga di lokasi STQ. Pelaksanaan STQ dijadwalkan 15 sampai 20 Juni dipastikan tidak bermasalah dari sisi penanganan sampah.

“Ini nanti pengujung membludak di lokasi STQ, dan kami sudah hitung cara penanganannya. Saya rasa tidak akan terjadi sampah yang berserakan di lokasi STQ. 20 tong sampah itu disebar sesuai titik yang kami sudah hitung,” jelasnya. (mal/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan