Brindonews.com






Beranda Kabar Faifiye Dihantam Gelombang, Kapal Milik Anggota Dewan Halmahera Timur Tenggelam

Dihantam Gelombang, Kapal Milik Anggota Dewan Halmahera Timur Tenggelam

Ilustrasi kapal tenggelam.

HALTIM, BRN – Kapal penumpang KM Sinar Maretho rute Jara-jara, Halmahera Timur ke Halmahera Utara dikabarkan tenggelam saat perjalanan menuju Tobelo. Insiden naas ini terjadi sekira pukul 14.00 WIT.

Informasi tengelamnya kapal kepunyaan anggota DPRD Halmahera Timur, Kristal Vita Koremie ini diduga karena mati mesin dan mesin pompa air. Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa.






Kristal Vita Koremie mengatakan, ia mendapatkan laporan kalau kapalnya mengalami lakalaut saat bepergian menuju Tobelo dari ABK.





“Posisi tengelamnya sudah di perairan Desa Tatam, Kecamatan Wasile Utara. Dong so mangada Tobelo, cuma karena angin jadi dong  hanyut,” katanya ketika dihubungi brindonews melalui sambungan telepon seluler, Selasa sore, 16 Mei.

Vita menambahkan, saat kejadian, kapal bermuatan lebih dari delapan ton kopra. Kerugian yang di alami belum bisa dihitung.

“Tidak ada korban jiwa. ABK dan penumpang semua selamat. Kopra tidak bisa diselamatkan dan ikut tengelam dengan kapal,” ucapnya.





 Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman menjelaskan, pihaknya menerima laporan tersebut pada pukul 15.25 WIT. Tim Rescue Pos SAR Tobelo kemudian bergerak menuju Last Know Position (LKP) guna mengevakuasi korban menggunakan KNP 404 KUPP Tobelo.

“Kapala bermuatan kopra dan 20 orang penumpang. Kapal mengalami kebocoran di perairan Desa Labi-Labi, Kecamatan Wasile Utara sekira pukul 15.05 WIT,” kata Fathur. (mal/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan