Brindonews.com
Beranda Headline Desak Polda Malut Panggil dan Periksa Wali Kota Ternate

Desak Polda Malut Panggil dan Periksa Wali Kota Ternate

TERNATE, BRN – Aliansi Pemuda Anti Korupsi mendesak Polda Maluku Utara segera memanggil dan memeriksa Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman.

Desakan ini terkait pembangunan rumah dinas dan mes Kejaksaan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 senilai Rp. Rp 6 miliar yang dikerjakan oleh CV. Empat Mawar Khuleyevo.





Koordinator Aksi, Ajis Abubakar mengatakan, pekerjaan pembangunan mes dan rumah dinas kejaksaan, yang dikerjakan CV. Emlat Mawar Khuleyevo ini diduga ada konspirasi.

Polda Malut harus menjadikan hal ini sebagai pintu masuk untuk memanggil Wali Kota Ternate.

” Polda Malut harus jadikan dugaan konspirasi ini sebagai pintu masuk untuk mengetahui aktor dibalik konspirasi tersebut” ungkap Ajis saat menggelar demonstrasi di depan Kantor Walikota Ternate, Rabu (27/12/2023).





Selain itu, ada  dugaan tindak pidana pungutan liar (Pungli) Surat Perintah Membayar (SPM)  yang terjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang sengaja didiamkan oleh Wali Kota Ternate.

Padahal dugaan itu menguat saat salah satu Kabid dan beberapa staf dinas PUPR diduga meminta uang pelicin kepada kontraktor yang hendak mengurus surat perinta membayar.

“Kami menilai Wali Kota melindungi oknum kabid dan beberapa staf yang diduga melakukan pungli SPM” tandasnya. (aldy/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan