Brindonews.com
Beranda Kabar Faifiye Bupati Ubaid Temui PWI Bahas Kesiapan Tuan Rumah UKW 2024

Bupati Ubaid Temui PWI Bahas Kesiapan Tuan Rumah UKW 2024

HALTIM, BRN – Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub menemui Ketua PWI Pusat Hendry CH. Bangun di Gedung Dewan Pers Lantai IV, Jalan Kebon Siri, Jakarta Pusat, Rabu 20 Desember waktu setempat.

Tatap muka ini membahas rencana Halmahera Timur menjadi tuan rumah pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW) pada 2024 mendatang.





Pada pertemuan tersebut Bupati Ubaid menyatakan siap dan bersedia bila Halmahera Timur menjadi tuan rumah UKW yang dilaksanakan Pertasutan artawan Indonesia (PWI) Pusat pada 2024 mendatang.

Ubaid mengakui, peran PWI di kabupaten penghasil tambang nikel yang pimpinnya itu cukup membantu Pemkab Halmahera Timur dalam mempublikasikan program.

“Karena apapun program yang kita lakukan tanpa adanya dukungan teman-teman media, termasuk PWI tidak akan ada masyarakat yang tahu. Di hadapan Bapak Ketua PWI dan Sekjen saya sampaikan kami sangat siap jika dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksaan UKW tahun depan,” katanya, 20 Desember.





Ubaid mengatakan, PWI sebagai mitra strategis pemerintah daerah dan diharapkan memainkan peranya untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga berharap agar wartawan yang ada di Haltim harus berkompeten, salah satu caranya dengan uji kompetensi,” ujarnya.

Ketua PWI Pusat Hendry CH. Bangun meminta PWI Kabupaten Halmahera Timur supaya mengajukan permohonan ke PWI Pusat ihwal kesediaan sebagai tuan rumah pelaksanaan UKW.





“Terkait fasilitas kita akan sering, paling tidak pemerintah daerah telah bersedia untuk menjadi tuan rumah,” katanya.

Menurut Hendry, pengelaran UKW direncanakan pada Maret 2024 mendatang yang dilaksanakan secara nasional.

Sedangkan lokasi pelaksanaannya dirangcang di dua tempat, Halmahera Timur dan Kota Ternate. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan