Brindonews.com






Beranda Daerah Kota Ternate Bobato Akhirat dan Imam Sigi Lamo Ternate Dapat Insentif dari Pemerintah

Bobato Akhirat dan Imam Sigi Lamo Ternate Dapat Insentif dari Pemerintah

TERNATE, BRN – Pemerintah Kota Ternate memberikan insentif kepada Bobato Akhirat Sigi Lamo atau Masjid Besar Kesultanan Ternate. Pemberian tambahan penghasilan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

Penyerahan dilakukan usai M. Tauhid Soleman melaksanakan Salat Ashar di masjid bersejarah tersebut. Sejumlah pimpinan OPD ikut mendampingi penyerahan insentif itu.





Tauhid menyebutkan adanya insentif ini diharapkan dapat membantu para imam dan bobato sehingga tetap fokus menunaikan Rukun Islam yang kelima itu.

“Semua masjid di Kota Ternate mendapat insentif dari pemerintah kota sera rutin. Masjid kesultanan mendapat perhatian dan insentifnya sudah masuk tahun kedua,” katanya.

Menurut Tauhid, insentif diberikan atau diserahkan setiap tiga bulan sekali. Pemberian insentif berdasarkan surat keputusan pemerintah. Khusus di Masjid Kesultanan, sejumlah 35 bobato mendapat insentif, dan akan ada tambahan empat orang lagi.





“Masjid Kesultanan langsung ditangani dinas kebudayaan, sedangkan masjid lain ditangani Kesra Kota Ternate,” sambungnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Ternate, Sarif Sabatun menambahkan, semua Bobato Akhirat Masjid Kesultanan mendapat insentif, terkecuali Sigi Heku.

“Sigi Heku belum. Kemarin usul cuma anggaran sudah diplot, jadi tahun ini kita upayakan karena terlambat mengusulkan,” katanya. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan