Brindonews.com


Beranda Headline BKPSDM Bentuk Pansel JPT Dua OPD

BKPSDM Bentuk Pansel JPT Dua OPD

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly

 

TERNATE, BRN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, bakal membentuk panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di dua OPD.





Pembentukan Pansel itu setelah BKPSDM mengkantongi rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly, mengatakan, pembentukan Pansel itu untuk lelang 2 JPT Pratama, yakni Kepala Inspektorat dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

“Nama-nama untuk Pansel kami sudah siapkan, terdiri dari lima orang. Tiga diantaranya dari eksternal, dan dua orang dari internal,” ucapnya, Senin 10 Juni.





Ia menyebutkan, saat ini masih menunggu pak Wali Kota kembali dari tugas luar daerah, untuk mengajukan Surat Keputusan (SK).

“Kita mau ajukan SK ke pak Wali terkait dengan Pansel, sembari menunggu rekomendasi dari KASN,” jelasnya.

Menurutnya, rekomendasi itu salah satu ketentuan kepala daerah untuk melakukan pergantian pimpinan Organisasi Perangkat Daerah atau pejabat dalam daerah.





Setelah SK Pansel dikantongi, pihaknya akan membuat jadwal pelaksanaan tahapan seleksi, karena targetnya dua jabatan itu sudah terisi sebelum Agustus.

Samin menambahkan, pihaknya memberikan ruang yang cukup agar 2 Dinas yang kosong itu, memiliki pimpinan definitif agar fokus menjalankan APBD 2024 dan 2025.

“Untuk syarat lelang JPT, sejauh ini masih menggunakan  yang lama. target lelang JPT Pratama paling lambat di Juli,” pungkasnya. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan