Brindonews.com
Beranda Daerah Halmahera Barat Bawaslu Bersama GMKI Cabang Jailolo Siap Mengawal Pesta Demokrasi di Halbar

Bawaslu Bersama GMKI Cabang Jailolo Siap Mengawal Pesta Demokrasi di Halbar

HALBAR, BRN – Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)  Jailolo bersama Bawaslu Kabupaten Halmahera Barat Gelar Audiens Sekaligus silahturahmi tentang pengawasan partisipatif dan tim pemantau pemilu tahun 2024.

Kegiatan tersebut digelar di kantor Bawaslu, pada Selasa (23/01/2024).





Ketua GMKI Cabang Jailolo, Tiklas Babua mengatakan dalam rangka menjaga marwah Demokrasi di indonesia tetap baik, maka perlu adanya peningkatan pengawasan partisiptif yang mendasar antara GMKI dan Bawaslu dalam mengawal pesta demokrasi.

“GMKI Cabang Jailolo akan merekomendasikan nama-nama yang nantinya terlibat dalam tim pemantau pemilu sesuai SK yang telah di terbitkan oleh Bawaslu RI kepada OKP Cipayung khususnya Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia” ungkapnya

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Barat Nimbrot Lasa, merespon positif dan berharap agar OKP Cipayung Khususnya GMKI Cabang Jailolo dapat membantu Bawaslu dalam pengawasan proses pemilu nanti.





“Saya berharap kawan-kawan dari GMKI Cabang Jailolo bisa bersinergi dengan kami dalam pengawasan menciptakan pemilu damai, melawan hoaks, melawan kampanye hitam, melawan money politik/politik uang.” ucapnya

Ia menambahkan, apabila ada dugaan pelanggaran tindak pidana pemilu di lapangan atau di desa segera melaporkanya ke Bawaslu .

“Apabila ada dugaan pelanggaran pemilu, maka segera buat laporan ke Bawaslu dan kami siap menerima laporan tersebut sebagai informasi awal untuk ditindaklanjuti, ” tandasnya. (UL/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan