Brindonews.com






Beranda Pemilu 2024 Pemkot Ternate Akan Kaji Kembali Anggaran Pilkada 2024

Pemkot Ternate Akan Kaji Kembali Anggaran Pilkada 2024

Kepala BPKAD Kota Ternate, Abdullah M. Saleh.

TERNATE, BRN– Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate akan mengkaji ulang usulan anggaran Pilkada 2024.

Ini karena proposal yang diusulkan KPU maupun Bawaslu Kota Ternate sebelumnya belum disesuaikan dengan review Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Maluku Utara.





Kepala BPKAD Kota Ternate, Abdullah H. M Saleh mengatakan, Pemerintah Kota Ternate melalui BPKAD sudah beberapa kali melakukan rapat dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Rapat membahas dana sharing yang pergunakan untuk Pilkada 2024 nanti.

“Kita berharap proporsional. Cuma informasi pertemuan terakhir, Senin, 4 September pekan kemarin, dari pemerintah provinsi bilang porsi pembagian dana pilkada perlu dibicarakan lagi, karena diharapkan supaya ada perimbangan dukungan anggaran provinsi baik kabupaten kota,” katanya Abdullah, Selasa, 12 September.

Menurut Abdullah, total dana pilkada untuk Kota Ternate sebesar Rp. 53 miliar. Terdiri dari KPU Rp. 42 miliar, dan Bawaslu Ternate Rp. 11 miliar.





“Ini diluar anggaran pengamanan TNI/Polri. Kita akan lihat review dari BPKP terhadap proposal KPU maupun bawaslu,” ujarnya.

“Yang di review banyak item, saya tidak bisa sebut karena terlalu banyak. Semua item belanja dari hasil review untuk anggaran pilkada sudah di serahkan ke pemerintah kota jadi nanti dipelajari kembali,” sambung Abdullah. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan