Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Barat Kepala Inspektorat Halbar Bukan Undur Diri Tapi Diberhentikan

Kepala Inspektorat Halbar Bukan Undur Diri Tapi Diberhentikan

HALBAR, BRN – Bupati Halmajera Barat Maluku Utara, James Uang, membantah pernyataan  pengunduran diri Kepala Inspektorat, Martinus Djawa.

“Martinus Djawa bukan mengundurkan diri melainkan diberhentikan dari jabatan kepala Inspektorat karena telah terdaftar sebagai Bakal Calon Bupati Halbar 2024,” ucapnya Bupati James kepada wartawan, Rabu (10/01/2024).





Orang nomor satu di Kabupaten Halmahera Barat ini mengatakan, pemberhentian Martinus dari Jabatannya agar lebih fokus konsolidasi calon Bupati Halmahera Barat.

Saya berhentikan agar Martinus lebih fokus konsolidasi dan juga sudah mendaftar di salah satu partai yaitu Golkar untuk calon Bupati,” katanya.

Sementara ketua DPD II Golkar Halmahera Barat, Fandi Ibrahim, saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, Sesuai surat DPP tanggal 16 November 2023 tentang Perihal undangan pengarahan dan penugasan untuk Halbar hanya terdapat tiga figur





Tiga figur tersebut yakni dirinya sendiri sebagai Ketua DPD II Golkar Halbar, ditambah dua Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Farida Djama dan Iskandar Idrus. Namun tidak menutup kemungkinan Martinus juga masuk dalam daftar yang dipertimbangkan oleh Partai Golkar.

“Secara resmi Martinus Djawa belum mendaftarkan diri sebagai bakal calon, jadi pernyataan Bupati itu hanya beralibi, kemungkinan karena faktor politik dan sebagainya,”pungkasnya. (UL/Red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan