Brindonews.com
Beranda News Gubernur Malut Serahkan Bantuan Pertanian Kepada Petani Halbar

Gubernur Malut Serahkan Bantuan Pertanian Kepada Petani Halbar

SOFIFI, BRN – Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK), menyerahkan  bantuan pertanian kepada kelompok tani di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Penyerahan bantuan pertanian yang digelar di lokasi kampung Holtikultural di Desa Kuripasai, Kecamatan Jailolo, Rabu (25/10/2023) itu, dihadiri Pemda Halbar dan perwakilan kelompok tani penerima bantuan.





Gubernur AGK saat menyampaikan sambutannya menyatakan, saat ini angka inflasi di Maluku Utara naik cukup signifikan, sehingga seluruh daerah harus berkolaborasi menekan tingginya angka inflasi daerah.

“Dulu di Maluku Utara angka inflasi sangat rendah, karena konsumsi sangat diarahkan lewat pangan lokal. Nah, saat ini pangan lokal sangat penting untuk menekan angka inflasi di malut,”ujarnya.

Di Halbar lewat Kadis pertanian provinsi sangat fokus untuk sektor pertanian, sehingga di setiap pekarangan terlihat banyak tanaman ubi kayu yang tumbuh subur.





”Pemanfaatan pekarangan sangat penting untuk menanam Ubi Kayu dan tanaman Holtikultural sehingga konsumsi pangan lokal bisa menekan angka inflasi daerah,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Muhtar Husen menyatakan, bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh pak Gubernur adalah bantuan bibir cabai, tomat, pala dan kelapa. Selain itu ada juga bantuan alat pertanian seperti hendraktor dan viar.

”Saya juga menegaskan kepada kelompok tani agar bantuan yang diserahkan jangan disahgunakan, karena ada beberapa temuan bantuan hendraktor yang diserahkan oleh pemerintah kemudian dialihfungsikan. (**)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan