Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Barat Demokrat Nasdem Raih Suara Terbanyak, James Jufri Kembali Berpasangan di Pilkada 2024

Demokrat Nasdem Raih Suara Terbanyak, James Jufri Kembali Berpasangan di Pilkada 2024

HALBAR , BRN – Wakil ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Barat, James Uang mengklaim Demokrat dan Nasdem meraih suara terbanyak di Pileg 2024.

Berdasarkan jumlah DPT yang ditetapkan pada 20 juni 2023 lalu, sebanyak 93.706 jiwa pilih. Sedangkan jumlah suara partai demokrat di tiga dapil mencapai 15.198 suara, sementara partai NasDem memperoleh suara di tiga dapil 11.632 suara, jadi total suara yang dicapai dari kedua partai tersebut, sebanyak 26.830 suara pada hasil pileg 2024 kemarin.





untuk diketahui Sebelumnya, tahun 2020 data perolehan suara yang dikantongi James-Djufri (JUJUR) dengan partisipasi pemilih 66.624 jiwa dari total DPT 78.662 jiwa. Paslon tersebut raih suara terbanyak dengan jumlah perolehan 22.615 suara atau 33,94 persen.

Wakil ketua DPD Demokrat Maluku Utara, James Uang mengatakan, hasil perolehan suara pada pemilihan Legislatif Demokrat dan NasDem mengungguli partai lain.

“Ditengah ketatnya persaingan caleg yang begitu banyak,tetapi Demokrat dan NasDem menghasilkan sekitar 11 kursi. Ini menjadi fakta politik bahwa masyarakat Halbar menginginkan JUJUR Jilid 2,”ungkap James Uang ketika diwawancarai di Kantor Bupati, Senin (4/3/2024).





Menurutnya, selai 11 kursi yang diraih di Pileg tingkat kabupaten Halbar, ada juga 1 kursi untuk DPRD Provinsi dengan akumulasi 16 ribu sekian.

Dari hasil perolehan suara dengan capaian yang cukup signifikan tersebut, tentu masyarakat masih menaruh kepercayaan kepada kedua Partai penguasah yakni Demokrat dan Nasdem.

“Saldo awal Pileg Demokrat-Nasdem 25 ribu suara itu sebelum kita bertarung, jadi yang pasti saya dan pak Wakil bersama tim optimis pemerintahan kita berkelanjutan,” ujarnya





Sementara ketua DPD NasDem Halbar, Djufri Muhammad mengaku, dirinya sudah ditawarkan menjadi pasangan calon Wakil Bupati oleh Paslon lain.

” Sudah ada 4 orang bakal cabup tawar saya berpasangan jadi cawabup di pilkada Halbar tahun 2024 termasuk Nikolaus, Dani, Charles R, dan juga Pa Budi Liem,” katanya.

Dari tawaran itu,  Djufri mempertimbangkan selain hubungan baik dan memiliki kesamaan dalam membawa perubahan untuk Halmahera Barat, juga hasil Pileg yang memberi optimisme besar untuk berkomitmen melanjutkan pemerintahan.





” Saya dan Bupati James Uang sampai saat ini memiliki hubungan baik dalam menjalankan pemerintahan. Jadi kami berdua masih punya peluang berpasangan menuju JUJUR jilid 2 di Pilkada Halbar 2024,” tandasnya. (UL/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan