Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Tauhid-Nasri Resmi Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem

Tauhid-Nasri Resmi Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem

TERNATE, BRN – Pasangan calon Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Nasri Abubakar resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Nasdem.

Surat rekomendasi dengan nomor: 64-SI/RP/BPP-Nasdem/VI/2024 itu ditandatangani Ketua Bapilu Nasdem, Prananda Surya Paloh dan diserahkan langsung kepada M. Tauhid Soleman-Nasri Abubakar di kantor Nasdem Tower, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.





Dalam rekomendasi tersebut menjelaskan, berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai Nasdem, DPP menyetujui M. Tauhid Soleman dan Nasri Abubakar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate pada Pilkada 2024.

“DPP Partai Nasdem memerintahkan DPD Kota Ternate untuk bersama-sama dengan calon untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kota Ternate dan melakukan konsolidasi internal untuk mendukung pencalonan,” jelas dalam surat rekomendasi itu.

Calon Wali Kota dan wakil Wali Kota juga harus memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kota Ternate sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai Nasdem.





“Selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada tahun 2024 ke KPUD Kota Ternate,” sambungnya.

Rekomendasi itu berlaku hingga dikeluarkan Surat Keputusan DPP Partai Nasdem tentang persetujuan pasangan yang menjadi persyaratan pendaftaran.

Surat tersebut juga menjelaskan Jika ada kekeliruan atas surat rekomendasi ini maka akan dilakukan perbaikan.





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan