Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Plaza Gamalama Difungsikan Bulan Agustus

Plaza Gamalama Difungsikan Bulan Agustus

TERNATE, BRN – Pemerintah Kota Ternate dan PT. Athena Tagaya bakal melakukan penandatangan kerjasama pengelolaan Plaza Gamalama Moderen. Penandatanganan itu rencana di lakukan dalam waktu dekat.

Sekertaris Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, setelah Pemkot dan PT. Athena Tagaya sudah kerjasama maka Plaza Gamalama tahun ini harus difungsikan.





“Plaza ini Mekanismenya adalah mereka sewa gedung, jadi pihak ketiga harus menghitung kembali sejumlah fasilitas yang telah di perbaiki dan menyampaikan kepada Pemerintah,”ucapnya, Kamis 20 Juni.

Lanjut Rizal, mereka harus hitung nilainya berapa sehingga nilai itu dituangkan dalam perjanjian kerjasama baru kita sama-sama bahas dan sepakati.

“Pada prinsipnya Pemkot menyetujui hal tersebut agar Plaza Gamalama Modern secepatnya di fungsikan tahun ini, kemungkinan di bulan Agustus,”jelasnya.





Menurut Rizal, Pemkot sudah berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Ternate untuk program untuk melakukan pendampingan, tentu pendampingan ini demi proses pendatanganan kerja sama.

“Pendampingan dari APH ini sangat penting karena pengelolaan aset cukup besar. Di sisi lain kita juga harus ikhtiar agar dalam perjalanan hak dan kewajiban diketahui dengan harapan  pemanfaatan Plaza Gamalama tidak menabrak aturan terhadap barang milik daerah.

Lanjutnya, Pemkot juga sudah menawarkan nilai kepada pihak ketiga, yaitu per tahun sebesar Rp 3 miliar, namun nilai ini belum final nanti kita bahas lagi,” tandasnya. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan