Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Barat Kesbangpol Halbar Sukses Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Lima Sekolah. :

Kesbangpol Halbar Sukses Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Lima Sekolah. :

HALBAR, BRN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Halmahera Barat sukses melakukan sosialisai empat pilar kebangsaan di lima sekolah SMA dan SMK di Halmahera Barat.

Lima sekolah di antaranya, SMA 4 Halmahera Barat, SMA Kristen Eben -Haezer Ibu, SMA Negeri 2 Halmahera Barat, SMA Negeri 11 Halmahera Barat dan SMK Gawalita Halmahera Barat.





Sosialisasi tersebut digelar pada Kamis, (25/4/2024) yang dihadiri ratusan siswa SMA dan SMK.

Hadir sebagai pemateri ialah Kapolsek IPDA Michael C. Lobiua, Danramil Ibu Selatan, Ibu dan Loloda, Lettu Filly Berthni, Ketua GMNI Halbar, Marinus dan Sekertaris Kesbangpol Musa Mumami.

Kepala Kesabangpol Asnath Sowo yang melalui Sekertaris Kesbangpol, Musa Mumami, mengatakan kesabangpol perlu melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di setiap sekolah SMA maupun SMK, karena itu penting untuk menambah wawasan kebangsaan.





“Jadi sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilakukan ini, sekaligus menjelaskan bahwa sosialisasi ini di dalamnya ada Pancasila, UUD 1945, Bineka Tunggal Ika dan NKRI,” Ujar Musa.

Ia menambahkan, berangkat dari semangat sosialisasi empat pilar kebangsaan, Kesbangpol memunculkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu Halbar Religus serta memastikan pada siswa siswi SMA maupun SMK bisa mengaplikasikan nilai-nilai moral dan pesan moral yang ada di dalam empat pilar kebangsaan ini.

“Kami memiliki tanggung jawab buat para generasi, guna mewujudkan visi-misi Bupati dan wakil Bupati Halbar khususnya membangun karakter dan akhlak seperti Halbar religius, ” pungkasnya.





Secara terpisah kepsek SMA 11 Halmahera Barat, Asri Fara, mengatakan selaku pimpinan kepala sekolah ia memeberikan apresiasi dan terimakasih kepada Kesbangpol Halmahera Barat karena telah melaksanakan kegiatan ini di sekolah kami.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa dipelajari bersama terutama anak anak siswa dan siswi,” Tandasnya. (UL/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan