Brindonews.com
Beranda Advertorial Ahmad Purbaya: Tahun Ini Penertiban Asset:

Ahmad Purbaya: Tahun Ini Penertiban Asset:

Kepala BPKAD Malut Ahmad Purbaya

 

SOFIFI,BRN – Pemerintah Provinsi Maluku Utara mulai fokus melakukan pentaan Asset Daerah yang menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Malut. Panataan ini dibuat untuk mendata sekaligus menertibkan asset.





Kepala BPKAD Malut Ahmad Purbaya ketika ditemui wartawan, Sabtu (10/6/2023) menyatakan, saat ini BPKAD melalui bidang asset mulai melakukan penertiban asset termasuk asset tanah yang saat ini menjadi temuan BPK Perwakilan Malut.

“Penertiban asset bagian dari tindaklanjut temuan BPK Malut pada LHP yang diserahkan pada Jumat kemarin,”ungkap Purbaya.

Purbaya mengaku, saat ini gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) lebih fokus melakukan perbaikan sistem pengelolaan keuangan daerah, salah satunya di bidang asset daerah.“Kita upayakan, sebelu berakhir masa jabatan gubernur, persoalan asset yang menjadi temuan BPK sudah bisa dituntaskan,”katanya.





Mantan Kepala Inspektorat Malut ini menegaskan, BPKAD saat ini gencar melakukan perubahan sistem keuangan daerah, bahakan setiap pencairan anggaran disesuaikan dengan penerimaan daerah, sehingga setiap penerimaan daerah yang masuk di kas daerah langsung dicairkan 100 persen.

“Target kita adalah, diakhir masa kepemimpinan pak gubernur, semua masalah bisa dituntaskan, termasuk masalah asset dan utang pihak ke tiga,”pungkasnya. (brn/red)

 





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan