Usai Dilantik, Gifari Minta Cabor Musyawarah dan Pelantikan

Redaksi author photo
Gifari Bopeng

TERNATE, BRN - Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Ternate priode 2022-2026 resmi dilantik di kantor Wali Kota Ternate, Kamis (13/1/23).

Ketua KONI Kota Ternate Gifari Bopeng menyampaikan, setelah pelantikan, KONI Kota Ternate akan bekerja keras membantu KONI Provinsi Maluku Utara untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di ajang nasional.

“Karena KONI Provinsi banyak melakukan kegiatan Nasional, maka kita harus bersinergi, dan memang hampir 70 persen atlit di Maluku Utara berada di Ternate yang selalu mewakili Maluku Utara dalam setiap ajang bergensi,”katanya. 

Selain itu, perlu memperhatikan kesiapan para atlit, mulai dari pembinaan, fisik hingga penganggaran. Yang tak kalah penting menurutnya adalah membina organisasi cabang olahraga (Cabor) agar berjalan dengan baik. 

“Sekarang kita jangan dulu berbicara soal prestasi, tapi kita bicara internal organisasi. Makannya 2-3 bulan ke depan saya berusaha mengatur dan mengelola Cabor dengan sempurna,”tandasnya.

Karena itu, ia meminta para Cabor yang belum musyawarah dan pelantikan agar secepatnya dilaksanakan. Surat keputusan yang bermasalah akan dilakukan perbaikan, dan pengadaan Sekretariat Cabor.

“Sekarang kalau kita sudah punya organisasi yang matang, berlegalitas, sudah punya sekertariat, otomatis kita melakukan negosiasi dengan sponsor juga bagus. Karena selama ini kita meminta sumbangan itu datang dengan membawa proposal,”ujarnya. 

Menurutnya, olahraga merupakan salah satu industri, sehingga harus siapkan dengan modernisasi dan profesional. “Saya berharap kita bisa mencapai prestasi di PON 2024,”pungkasnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini