Siswa SMKN 2 Ternate Wakili Indonesia dalam WCS 2024 di Perancis

Redaksi author photo

Firman Saleh saat menerima uang pembinaan dari Dikbud Provinsi Maluku Utara. Penyerahan dilakukan bersamaan dengan acara pelepasan keberangkatan.

TERNATE, BRN
- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara, melepas keberangkatan Firman Saleh dalam ajang Word Skill Competition (WCS) di Perancis.

Firman Saleh merupakan siswa SMK Negeri 2 Kota Ternate mewakili Maluku Utara dalam bidang lomba CNC Milling. Firman selanjutnya mengikuti pemusatan latihan sebelum berangkat ke negara pemilik Menara Eiffel itu pada 2024 mendatang.

WCS adalah kompetisi keterampilan tingkat dunia yang dilaksanakan 2 Tahun sekali oleh berbagai negara di seluruh dunia.

“Saya selaku kepala dinas, tentu memberikan dukungan penuh kepada perwakilan Maluku Utara yang mengikuti pemusatan latihan WCS 2024 bidang lomba CNC Milling. Semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang menunjukkan talenta-talenta muda internasional, khususnya pada kegiatan WCS di Perancis 2024 nanti.”

“Kami mengapresiasi kepada kepala sekolah, pembimbing, dan teristimewa kepada ananda Firman Saleh yang telah mengharumkan nama Maluku Utara di Tingkat Nasional. Semoga Ananda Firman Saleh menjadi Wakil Indonesia Terbaik pada WCS 2024 di Perancis serta dapat memotivasi siswa lain dalam meningkatkan kompetensi,” kata Kepala Bidang SMK Dikbud Maluku Utara, Sudarwan Ilyas saat menyampaikan sambutan tertulis Kadikbud Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan, Rabu malam, 4 Januari.

Sudarwan mengatakan, kompetensi pseserta didik SMK Negeri 2 Kota Ternate tak kalah saing dengan anak-anak didik umumnya di Indonesia.

“Saya percaya dan optimis bahwa Maluku Utara, khususnya SMK Negeri 2 Kota Ternate memiliki sumber daya manusia yang dapat kita banggakan dan berguna bagi Negara,” ucapnya.

Kepala SMK Negeri 2 Kota Ternate, Maruf Kahar menambahkan, keberhasilan Firman Saleh mewakili Indonesia pada pusat pelatihan WCS dalam lomba CNC Milling 2024 di Perancis merupakan prestasi membanggakan.

Ini juga tidak terlepas dari kekompakan maupun peran pembimbing dalm mengorbitkan seluruh potensi siswa di berbagai lomba dan pelatihan.

“Komptisinya di 2024 nanti. Mulai sekarang yang bersangkutan sudah masuk karantina dan Insyah Allah besok berangkat. Saya bangga kepada ananda Firman Saleh yang mengharumkan nama Maluku Utara dan mewakili Indonesia dalam lomba CNC Milling pada kegiatan pemusatan latihan WCS di Perancis 2024. Firman merupakan siswa terbaik peringkat 1 Nasional. Semoga apa yang diraih ananda Firman menjadi motivasi siswa-siswa lain serta SMK di Maluku Utara,” tutupnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini