Polisi Senior yang ‘Aniaya’ Junior Hingga Masuk Rumah Sakit Secepatnya Diproses Hukum

Redaksi author photo

Ilustrasi.

TERNATE, BRN - Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan polisi senior kepada Rahmat Gazali Lampa resmi dilaporkan ke SPKT Polda Maluku Utara. Keluarga korban juga melaporkan para terduga pelaku di ditreskrimum polda setempat.

Ada empat orang yang dilaporkan. Diantaranya Muhammad Yamin, Agystar R. Hasan, Ezri Wawondu Husni Saoda, dan Abdul Asri Lutfi. Menurut informasi, keempatnya diketahui senior dua tingkat di atas korban.

Keempat senior abdi bhayangkara yang diadukan kakak korban, Sartika Lampa ini termuat dalam laporan polisi nomor: LP/B/I/2023/SPKT POLDA MALUT.

Laporan terhadap empat senior polisi itu berkaitan dengan dugaan penganiayaan kepada Rahmat Gazali Lampa pada Sabtu, 14 Januari kemarin di komplek gudang bulog, Kelurahan Maliaro, sekira pukul 02.00 WIT. Rahmat merupakan anggota sabhara di Polda Maluku Utara.

Kasus senior ‘aniaya’ junior ini dimana para terlapor menghubungi korban melalui telepon dan meminta korban datang ke komplek gudang bulog. Setelah korban sampai di tempat yang ditentukan, korban kemudian ‘dianiaya’ hingga dilarikan ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate dan sempat kritis.

Kakak korban, Tika Lampa membenarkan adanya laporan tersebut. Ia berharap, kekerasan fisik yang dialami adik laki-laki satu-satunya itu ditangani serius. Para pelaku secepatnya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Torang (keluarga) sudah lapor di Polda dan di bagian krimum. Saya so bilang, kalau penyelesaiaikan secara kekeluargaan torang kase maaf, Tapi proses hukumnya Tetap lanjut,” ucapnya. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini