Perindo Malut Target Menang Pemilu 2024

Redaksi author photo
Mukti Baba

TERNATE, BRN - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Maluku Utara, menggelar rapat koordinasi DPW, DPD dan anggota DPRD Partai Perindo se-Provinsi Maluku Utara, dengan mengusung tema" Bersatu Menangkan Pemilu 2024," di Grand Majang Hotel, Ternate, Minggu, (15/1/2023). 

Turut hadir, Koordinator Wilayah Pemenangan Partai Perindo Maluku Utara Abdurahman Lahabato, sekaligus membuka rakor, Ketua DPW Partai Perindo Maluku Utara Mukti Baba, Sekretaris DPW, anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, dan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten/Kota. 

Mukti Baba dalam sambutannya menyampaikan, lewat rakor ini berharap Partai Perindo di Provinsi Maluku Utara memenangkan Pemilu di tahun 2024. 

"Dengan cara apa? Pembentukan struktur Partai di tingkat cabang, ranting dan rayon untuk memperkuat kekuatan Partai di Provinsi Maluku Utara. Karena, Perindo belum membentuk kepengurusan di tingkat cabang, ranting dan rayon di Maluku Utara,"katanya. 

Menurutnya, jika berkaca pada Pemilu 2019 lalu, bukan kerja-kerja Partai, tetapi kerja-kerja calon legislatif sehingga Partai Perindo mendapatkan 5 kursi, terdiri dari 2 kursi di DPRD Provinsi yakni Rusihan Jafar dan Erwin Umar, dan 3 Kursi di Kabupaten/Kota. 

"Maka kita berharap jika sudah terbentuk struktur kepengurusan di tingkat cabang, ranting dan rayon di Maluku Utara, kita bisa menambah kursi di DPRD Provinsi dan setiap 2 kursi DPRD di Kabupaten/ Kota, termasuk yang terpenting adalah 1 Kursi DPR RI,”tambahnya. 

Sementara Koordinator Wilayah Pemenangan Partai Perindo Maluku Utara, Abdurahman Lahabato menyampaikan, pasti bisa memenangkan Pemilu 2024 termasuk menambah kursi DPRD di Kabupaten/ Kota di Maluku Utara. 

"Dengan kekuatan dan persatuan pengurus Partai Perindo di Maluku Utara, dan juga ada teman-teman pengurus yang sudah berpengalaman di dalam kanca politik hari ini,"katanya. 

Menurutnya, Partai Perindo juga punya tujuan sama dengan partai yang lain. Sehingga butuh struktur yang kuat dan ada persatuan seperti tema “Bersatu Menangkan Pemilu 2024”. “aya yakin dan percaya, kita pasti bisa memenangkan Pemilu 2024 mendatang,”tandasnya. 

"Karena, kita sudah saling mengetahui kekuatan politik dari setiap strategi dan pengalaman politik dari partai yang ada Maluku Utara. Sehingga itu, kita juga yakin dan harus mempunyai prinsip bahwa kita juga besar di Maluku Utara, untuk menambahkan kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara dan DPRD Kabupaten/Kota termasuk meraih 1 kursi DPR RI,"pungkasnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini