Nelayan di Halmahera Timur Terima Bantuan Fiber

Redaksi author photo

Para nelayan berpose bersama Bupati Ubaid Yakub usai menerima bantuan.

HALTIM, BRN
- Nelayan di 10 kecamatan di Halmahera Timur menerima bantuan fiber dari pemerintah setempat. Penyerahan armada tangkap tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub.

Ubaid mengatakan, pemberian bantuan sarana prasana penunjang para berkapasitas 2 GT (gross tonnage) tersebut diberikan kepada masing-masing kelompok nelayan. Total ada 41 armada yang disalurkan.

“Tujuan penyerahan bantuan armada tangkap ikan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Semua bantuan tujuanya adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama nelayan yang mendapatkan bantuan alat tangkap,” kata Ubaid, Senin, 16 Januari 2023.

Ubaid mengharapkan, bantuan yang diberikan dapat dipergunakan semaksimal mungkin. Apalagi bantuan ini mendukung nelayan ketika melaut.

“Karena armada ini digunakan khusus untuk kelompok nelayan dan sangat mendukung produksi sektor perikanan di Halmahera Timur,” ucapnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Halmahera Timur, Hadijah Thalib menambahkan, 41 unit fiber dialokasikan melalui dana alokasi khusus 2022 lalu.

Pembagian dibagi menjadi dua zona, yaitu Maba dan Wasile. Kelompok nelayan zona Maba mendapat 22 unit, dan zona Wasile 19 unit.

“Secara rinci di zona Maba yaitu, 3 unit di kecamatan Maba, Kota Maba 6, Maba Selatan dan Maba Utara masing-masing 5 unit, dan Maba Tengah 3 unit. Sedangkan zona Wasile terdiri dari Kecamatan Wasile dan Wasile Timur 2 unit, Wasile Tengah 3 unti, serta 6 unit di Wasile Selatan dan Wasile Utara,” sebutnya. (tim/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini