Pemkot Belum Mampu Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kota Ternate

Redaksi author photo
Nurlaela Syarif, Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate 

TERNATE, BRN - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menilai Pemerintah Kota Ternate belum mampu meningkatkan mutu pendidikan.

Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate Nurlaela Syarif mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi catatan meraka dari Komisi III terhadap proses pendidikan di Kota Ternate. Misalnya, belum ditindaklanjuti kekurangan fasilitas, sarana dan prasarana maupun kekurangan tenaga pendidikan di Kecamatan Batang Dua, Hiri dan Kecamatan Moti.

“Problem ini masih terjadi dan belum ada solusi secara komperensif yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Kota Ternate,”kata Nela sapaan Nurela Syarif, Kamis (5/1/23).

Selain itu, Pemerintah Kota Ternate juga belum meningkatkan rapor mutu pendidikan, bahkan dari posisi ketiga pendidikan di Kota Ternate turun di posisi lima. 

Menurutnya, ada banyak indikator yang menyebabkan mutu/kualitas pendidikan menurun, salah satunya konflik di internal sekolah. “Karena itu, Pemerintah melalui Dinas Pendidikan harus lebih fokus menata pendidikan di Kota Ternate,”ujarnya.

Politisi NasDem itu mengaku, di tahun 2022 banyak peristiwa terjadi bukan prestasi, peristiwa itulah yang memberikan catatan buruk bagi mutu pendidikan.(ham/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini