Proyek Hotmix di Kao Barat Rampung 100 Persen

Redaksi author photo

Ketua dan beberapa Anggota Komisi III DPRD Maluku Utara saat meninjau progres pekerjaan ruas jalan Tolabit-Toliwang-Kao di Halmahera Utara.

TERNATE, BRN - Komisi III DPRD Maluku Utara meninjau pekerjaan peningkatan ruas jalan Tolabit-Toliwang-Kao.

 

Komisi yang membidangi pembangunan dan infrastruktur ini sebelumnya melakukan hal serupa pada pekerjaan jalan dan jembatan ruas Pahaye-Depodo.

 

Rosihan Jafar, Ketua Komisi III DPRD Maluku Utara mengatakan, progres pekerjaan hotmox sepanjang enam kilo meter itu sudah selesai 100 persen. Proyek ini dimulai dari Desa Torawat dan berakhir di Desa Margomulyo, Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara.

 

“Kami dari Komisi III sudah turun tinjau dan alhamdulillah tuntas. Sudah dinikmati oleh masyarakat,” ungkap Rusihan saat ditemui di Sofifi, Senin, 16 Januari.

 

Politisi Perindo ini menambahkan, ruas jalan Tolabit-Toliwang-Kao termasuk dalam tujuh paket proyek yang sebelumnya dibiayai PT SMI.

 

Setelah dicek di lapangan, masih ada kendala yang dihadapi pihak ketiga. Pekerjaan sudah rampung 100 persen tapi masih tersisa utang yang belum lunas dibayarkan Pemprov Malut. Tunggakan pembayaran kurang lebih Rp 1 miliar.

 

“Kalkulasi secara keseluruhan dari delapan paket proyek ini mencapai Rp 48 miliar. Berakhirnya kontrak kerjasama antara Pemerintah Provinsi Maluku Utara dengan PT SMI berdampak terhadap progres pembangunan,” jelasnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini