Kadis DLH Ternate Minta PUPR Serahkan Bangunan TPS3R

Redaksi author photo
Bangunan TPS3R

TERNATE, BRN - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate minta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyerahkan bangunan TPS3R ke DLH.

Kepala DLH Kota Ternate Toni S. Pontoh mengatakan, sampai saat ini TPS3R belum diserahkan ke DLH. Dan dia sudah sampaikan ke PUPR Provinsi Maluku Utara untuk berkoordinasi dengan PUPR Kota Ternate terkait waktu penyerahannya. 

“Kalaupun belum ada penyerahan, nanti kita yang jemput bola. Karena belum ada penyerahan maka DLH tidak bisa berbuat apa-apa, sebab kita juga tidak tahu gedung itu ada sarana dan prasarana apa,”kata Toni, Rabu (11/1/23).

Terkait warga yang tinggal di dalam bangunan TPS3R, Toni mengaku dirinya yang minta mereka untuk menjaga agar bisa melakukan pengawasan di tempat tersebut.

“Karena persoalan sampah sampai terjadi penimbunan 700 ton, itu tidak ada pengawasan. Kami tidak mungkin awasi terus, maka orang yang menempati tempat itu yang nanti memanfaatkan sampah ke TPS3R,"katanya.

Sementara, Kadis PUPR Kota Ternate, Rus'an M. Nur Taib ketika dikonfirmasi terkit penyerahan TPS3R, enggan berkomentar banyak. “Untuk penyerahan nanti besok wawancara,”singkatnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini