Dua Periode Ubaib-Anjas Harga Mati di Internal Golkar

Redaksi author photo
Ubaid Yakub dan Anjas Taher.

HALTIM, BRN
- Jadwal pemilihan kepala daerah pada Pemilu 2024 resmi ditetapkan. Wacana dua periode pun mulai mengemuka. Salah satunya pasangan Ubaid Yakub dan Wakilnya Anjas Taher.

Duet Ubaid-Anjas boleh saja melanjutkan estafet di Kabupaten Halmahera Timur apabila komitmen partai koalisi masih satu. Selain itu, Ubaid-Anjas harus memaksimalkan sisa waktu jabatan yang tinggal kurang dari satu tahun ini.

Bahkan, beberapa partai yang masuk dalam koalisi sudah lebih dulu memasang kuda-kuda merealisasi tongkat kepemimpinan Ubaid-Anjas di periode kedua. Pembahasan dua periode Ubaid-Anjas makin bulat di internal Partai Golkar.

Wakil Bupati Halmahera Timur, Anjas Taher, dimintai tanggapan perihak wacana dua periode menanggapi santai. Ia mengatakan, melanjutkan program kegiatan pembangunan infrastruktur hingga tuntas menjadi impian dan ambisi besar bersama Bupati Ubaid Yakub.

“Ini sudah menjadi tekad bersama untuk torang (kami) lanjutkan dua periode. Kami masih berpasangan Ubaid-Anjas,” kata Anjas, begitu disembangi brindonews di Kantor Bupati, Kota Maba, Rabu, 25 Januari.

Anjas yang juga Ketua DPD II Golkar Kabupaten Halmahera Timur ini mengemukakan, dukungan dua periode di internal partai Golkar tidak bisa ditolak. Disisi lain, tolok ukur komitmen menyelesaikan beberapa program super prioritas, yaitu pembangunan jalan di Kecamatan Maba Utara dan Wasile Utara menjadi satu alasan mengapa wacana paket Ubaid-Anjas penting dilanjutkan. 

“Periode inikan waktu singkat, kalau mau dihitung kami punya kesempatan tinggal dua tahun lebih sedikit. Jadi tentu dengan waktu ini mungkin banyak kegiatan yang seluruhnya belum tuntas 100 persen. Beda dengan usia kepemimpinan lima tahun. In saya allah kami bisa lanjutkan dua periode sehingga program-program belum laksanakan ya kami tuntaskan di periode kedua,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini