BK DPRD Ternate Temukan Bukti RL Selingkuh

Redaksi author photo
Sudarno Taher 

TERNATE, BRN - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Ternate terus menelusuri dugaan kasus perselingkuhan oknum anggota DPRD Kota Ternate RL alias Ridwan Lisapaly. Alhasil BK menemukan benar adanya perselingkuhan RL sekitar pukul 12.00 Wit, di Kelurahan Toboko Kecamatan Ternate Selatan.

“Setelah melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP), kami menemukan sejumlah bukti- bahwa RL melakukan perselingkuhan, “ ucap anggota BK, Sudarno Taher Selasa (17/1/23).

Menurutnya, adanya pengakuan warga dan RT setempat, bahwa di lokasi tersebut tejadi adu mulut istri RL, karena menduga adanya perselingkuhan yang dilakukan RL. Selanjutnya, BK akan mengumpulkan data-data tambahan untuk melanjutkan dalam persidangan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Dengan adanya bukti yang dikantongi, kami akan melanjutkan proses sidang dalam waktu dekat " ujarnya.

Selain itu, BK juga sudah melakukan pemeriksaan kepada pelapor dan sejumlah informasi yang termuat dalam pemberitaan melalui media cetak dan online, terkait dugaan permasalahan ini.

Lanjut Sudarno, terkait dengan keputusan partai telah mencabut RL dari keanggotaan dan badan kelengkapan dewan itu bukan ranah BK. 

“Keputusan yang di keluarkan PKB yang mencabut Ridwan Lisapaly dari keanggotaan dan badan kelengkapan itu tak ada hubungan dengan BK. Tapi kami akan menindaklanjuti dengan permasalahan lain, yakni mencoreng nama institusi DPRD, “ tandasnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini