Badan Kehormatan DPRD Ternate Serius Tangani Dugaan Persilngkuhan RL

Redaksi author photo
Sudarno Taher.

TERNATE, BRN - Kasus dugaan perselingkuhan oknum anggota DPRD Kota Ternate, RL, akan berlanjut setelah berkas laporan sudah masuk ke Badan Kehormatan (BK) DPRD.

Anggota BK DPRD Kota Ternate Sudarno Taher mengatakan, laporannya sudah masuk, tetapi pihaknya belum bisa melakukan rapat verifikasi karena BK di masing-masing Komisi masih melakukan kunjungan dalam daerah.

“Jadi rapat internal BK untuk memverifikasi data dan pembuktian laporan itu kita jadwalkan di Hari Senin pekan depan,"kata Sudarno, Kamis (12/1/23). 

Lanjutnya, BK serius menindaklanjuti dan menangani kasus ini, apalagi sudah dua kali terjadi. “Kasus pertama RL waktu itu kita sudah memberikan teguran tertulis agar tidak mengulangi lagi. Tetapi masih terulang, karena itu kita tetap serius,”tandasnya. 

Jika kasus ini sampai pada tingkatan PAW (Pergantian Antarwaktu), maka BK akan mengeluarkan rekomendasi ke PKB untuk memberikan PAW. 

“Namun untuk sementara ini BK belum bisa bicara soal itu, karena belum melakukan rapat. Intinya hari Senin kita lakukan rapat verifikasi berkas, pembuktian dan akan dilanjutkan tahapan persidangan. Kita ikuti mekasime kode etik atau tata cara DPRD," tutupnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini