Anggota DPRD yang Digrebek Istri Ternyata Doyan Selingkuh

Redaksi author photo

Ilustrasi perselingkuhan.

TERNATE, BRN
- Seorang anggota DPRD Kota Ternate berinisial RL alias Ridwan Lisapaly digrebek istrinya, Itin Latif saat sedang berduaan dengan kekasih simpanannya.

RL sebelumnya dilaporkan ke Polres Ternate atas dugaan perselingkuhan, 2 Agustus 2022 lalu. Kasus ini berakhir damai karena sang istri mencabut laporan. RL adalah anggota DPRD Kota Ternate dari PKB.

Atas kasus ini, Itin langsung mengadu ke Badan Kehormatan DPRD Kota Ternate. Wakil rakyat periode 2019-2024 itu diadukan lantaran melanggar perjanjian yang disepakati dalam surat pernyataan.

Informasi yang dihimpun brindonews menyebutkan, RL dan selingkuhannya itu digrebek disebuah rumah di Kelurahan Toboko, Ternate Selatan, Senin siang, 9 Januari.

Saat itu, wakil rakyat yang doyan selingkuh ini berduaan di dalam kamar. Hendak tahu istrinya mendobrak pintu, RL lalu kabur lebih dulu dan meninggalkan baju dinas di dalam kamar.

“Penggrebekan ini merupakan kali empat setelah saya laporkan dia pada Agustus 2022. Dia pe parampuang (selingkuhan RL) itu nama Diane Merry Laikun,” kata Itin, saat disembangi di lokasi kejadian.

Itin mengatakan, terkuaknya perselingkuhan suaminya bermula informasi dari orang terdekatnya.

“Saya langsung menuju TKP. Tapi sebelum itu, saya lihat anak saya beridiri di depan kios sambil menangis. Saya ikut menangis,” ucapnya sembari menyeka air mata.

Itin menambahkan, tidak hanya baju dinas. Sepatu juga tertinggal dalam kamar waktu kabur.

Apa yang diperbuat RL bukan kali pertama, sudah berulang-ulang. Bahkan, pernah mengancam.

“Paska kasus pertama, kami pernah tinggal bersama. Saya kemudian bilang mau urus surat cerai, saat itu dia pigi (keluar dari rumah) selama satu bulan. Saya belum proses cerai dan buat saya setengah mati karena dia pegang buku nikah. Ridwan sempat bersuara lewat chat whatsapp kalau saya ini masih haknya karena belum ada putusan (pengadilan) jadi jangan macam-macam,” bebernya. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini