73 Pejabat di Halmahera Timur Pindah Kursi Baru

Redaksi author photo

Bupati Ubaid Yakub saat menyampaikan sambutan pada pelantikan 73 pejabat yang dilantik.

HALTIM, BRN
- Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub resmi melantik sembilan kepala dinas dan asisten III Bidang Administrasi Umum. Kesepuluh orang ini sebelumnya mengikuti seleksi JPTP untuk 10 jabatan yang dijabat pelaksana tugas. 

Selain eselon II, 63 pejabat administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur pun ikut dirotasi. Total pejabat yang dilantik sejumlah 73 orang.

Ubaid Yakub menyatakan, rolling dan pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri. Kemudian masing-masing di SK-kan sebagaimana surat keputusan Bupati Halmahera Timur nomor 188.45/821/3/2023.

“10 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dan 63 jabatan administrator merupakan orang-orang terbaik yang mempunyai kemampuan di bidang masing-masing,” kata Ubaid ketika menyampaikan sambutan di Aula Kantor Bupati Halmahera Timur, Kota Maba, Selasa, 10 Januari.

Mutasi jabatan di internal pemerintahan ber-tagline ‘Halmahera Timur maju dan sejahtera’ itu, menurut Ubaid, merupakan hal normal di tiap-tiap pemerintahan. Ini bertujuan pemantapan kapasitas kelembagaan dan juga sebagai pembinaan pegawai juga penyegaran organisasi pemerintah daerah. 

“Ini hal yang baik. Apalagi tujuanya sebagai penyegaran pemerintahan. 10 JPTP dan 63 pejabat eselon III yang baru dilantik agar menjaga kepercayaan publik sebaik mungkin. Dan dapat meningkatkan kinerja untuk memaksimalkan program kegiatan masing-masing,” harapnya. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini