Wali Kota Tauhid Copot Abubakar Adam dari Direksi Perumda Ake Gaale

Redaksi author photo

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.

TERNATE, BRN
- Karyawan Perumda Ake Gaale akhirnya tersenyum lebar. Sebab, tuntutan mereka agar Wali Kota Ternate mencopot Abubakar Adam dari kursi direksi terwujud.

Tuntutan yang disampaikan melalui tiga kali aksi protes itu langsung dijawab dengan ditunjuk Muhammad Syafei selaku pelaksana tugas, menggantikan Abubakar Adam. Muhammad Syafei adalah Kepala Dinas Perkim Kota Ternate.

Abubakar Adam dinonaktifkan dalam rapat bersama Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Ake Gaale di Kantor Bappelitbangda, Rabu, 21 Desember.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman menjelaskan, penunjukan yang dilakukan itu setelah ia melihat situsai dan kondisi pelayanan air bersih oleh Perumda Ake Gaale. Semenjak demontrasi, pelayanan kebutuhan air bersih berpengaruh.

“Sebagai kuasa pemilik modal (KPM), saya tentu lebih utamakan kebutuhan masyarakat Kota Ternate. Jika ini tidak dilakukan, maka akan terjadi permasalahan yang lebih buruk, sebeb air bersih merupakan kebutuhan dasar,” terangnya usai rapat.

Ia mengatakan, keputusan penonaktifan Nomor: 192/1/KT/2022 per tanggal 21 Desember 2022 tentang menonaaktifkan Direktur Utama Perumda Ake Gaale Kota Ternate, diputuskan dengan berbagai pertimbangan.

“Penunjukan Pelaksana tugas ini diharapkan mengembalikan pelayanan yang dalam beberapa waktu terahir ini terlihat buruk.Tugas lain dari seorang pelaksanan adalah menyatukan semua unsur internal Perumda Ake Gaale agar kembali bersatu supaya pelayanan utama air bersih bisa lebih normal. Saya minta para karyawan kembali dan bekerja seperti semula sesuai tugas yang diberikan,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini