Wakili Gubernur, Asisten II Buka Rakon TP PKK se-Malut 

Redaksi author photo

Foto bersama usai rapat konsultasi.

TERNATE, BRN
- TP PKK Provinsi Maluku Utara melaksanakan Rapat Konsultasi (rakon) tingkat provinsi. Kegiatan yang dihadiri TP PKK kabupaten kota ini dalam rangka menjalin silaturahmi, komunikasi dan mengevaluasi pelaksanaan sejumlah program kerja.

Acara dilaksanakan di Ballroom Muara Hotel Ternate dan dibuka oleh Gubernur Maluku Utara yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Maluku Utara, Sri Haryanti Hatari, Senin, 5 Desember.

Sri haryanti saat membacakan sambutan Gubernur Abdul Gani KAsuba menjelaskan, PKK adalah gerakan nasional yang tumbuh dari untuk dan oleh masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggerak utama.

Sejatinya, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga tak melulu harus dianggotai kaum hawa saja, namun adalah gerakan yang sifatnya pragmatis dan tak lepas dari berbagai fungsi yang disematkan.

Keberhasilan PKK adalah dalam upaya peningkatan kesehjahteraan sosial ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan dan gizi melalui posyandu, pelayanan pendiikan dan pemberdayan keluarga, tentu mmebutuhkan sinergitas dengan seluruh stakeholder.

“Saya berharap program kerja yang telah disusun oleh Tim Penggerak PKK di setiap jenjang dapat berjalan secara harmonis dan sinergis untuk menghadapi permasalahan yang ada di Maluku Utara,” katan Sri.

Melalui rapat konsultasi ini, seruluh kerja-kerja TP PKK dapat dievaluasi dan merumuskan kerja-kerja yang lebih inovatif untuk masyarakat.

Ketua TP PKK Provinsi Maluku Utara, Hj. Faonia Jauhar Kasuba mengatakan, keterlibatan gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai gerakan sosial masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang berdaya dan sejahtera.

“Kesejahteraan keluarga merupakan kondisi terpenuhinya kebutuhan dasar manusia dari setiap anggota keluarga secara material, sosial, mental dan spiritual sehingga dapat hidup layak sebagai manusia yang bermanfaat. Berharap agar dapat mendayagunakan kesempatan rapat konsultasi ini untuk menambah pemahaman dan wawasan mengenai strategi kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan pembangunan nasional. Juga berharap siklus manajemen program dan manajemen kelembagaan seperti ini dapat dilakukan secara stimulant dan berkesinambungan,” jelasnya.

“Diakhir sambutan ini saya menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Timur yang lolos verifikasi TP PKK Pusat dalam program nasional keluarga sehat dan tangguh bencana. Kepada TP PKK Kabupaten Halmahera Tengah yang mewakili Provinsi Maluku Utara dalam rangka lomba masak serta ikan tingkat nasional,” sambungnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini