Sampah, Camat dan Lurah Dievaluasi

Redaksi author photo
Rapat bersama antara Bappelitbangda, camat, lurah, petugas kebersihan, dan operator roda tiga,

TERNATE, BRN - Pemrintah Kota Ternate melalui Bappelitbangda mengevaluasi camat dan lurah yang menerima bantuan armada pengangkut sampah.

Evaluasi itu disampaikan pada rapat bersama antara Bappelitbangda, camat, lurah, petugas kebersihan, dan operator roda tiga, pada Kamis (8/12/22).

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly mengatakan, evaluasi dilakukan untuk memastikan camat dan lurah menangani sampah di setiap kelurahan. "Karena mereka (camat dan lurah) ini sebagai pilot projec pengelolaan sampah berbasis partisipatif,"kata Rizal.

Camat dan lurah dievaluasi untuk mengetahui sejauh mana penanganan sampah karena sudah ada pembagian armada pengangkut sampah.

"Jadi ada beberapa pembahasan teknis terkait pelaksanaan di lapangan. Mulai dari pemungutan sampah di kelurahan yang masuk pada sampah rumah tangga di setiap RT/RW. Kemudian proses pengangkutan sampah ke trans depo, selanjutnya pengangkutan sampah dari trans depo ke TPA,"jelasnya.

"Saya tegaskan tidak ada masalah operasional. Operasional yang kami alokasikan di APBD Perubahan itu ada di APBD Induk tahun 2022, sehingga tidak ada kata bahwa operasional tidak ada,"sambungnya.

Untuk bantuan armada Kaisar, lanjut Rizal, baru sebagian kecamatan yang dapat. "Ini menjadi kesepakatan di tingkat kecamatan,"ujarnya.

Sementara, operasi akan dimulai Jum"at besok. Petugas akan dirahkan untuk mengambil bon BBM, kemudian mulai aktivitas pada Sabtu (10/12) pagi. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini