Pesan Bupati Ubaid Saat Hadiri Perayaan Natal Jemaat Eklesia

Redaksi author photo

Bupati Ubaid saat memberikan sambutan dalam perayaan Natal Jemaat Eklisa Desa Miaf.

HALTIM, BRN
– Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub menghadiri acara Natal yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur di Desa Miaf, Kecamatan Maba Tengah, Senin malam, 12 Desember 2022.

Perayaan Natal 2022 dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023 oleh Jemaat Eklesia itu digelar dengan tema Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain.

Ubaid Yakub dalam memberikan sambutan meminta meminta agar tetap menjaga toleransi dan kerukunan sesama umat beragama.

“Esensi perayaan hari natal adalah suka cita, damai dan kebahagiaan. Sehingga perayaan natal harus penuh rasa kebahagiaan,” katanya.

Ubaid berharap, Natal dan Tahun Baru kali ini dapat mempererat persaudaraan sekaligus mendukung Medorasi Beragama yang digagas Kementeri Agama.

“Kehidupan beragama harus berposisi ditengah-tengah, tidak boleh berperilaku ektrim dan berperilaku di luar yang diatur agama. Karena itu, mari kita semua tetap menjaga persatuan suku dan moderasi beragama,” sebutnya.

“Ada tiga hal yang harus diperhatikan. Pertama, komitmen terhadap kebangsaan NKRI, berbeda kita tetap satu. Kedua, sikap toleransi antar sesama antar suku beragama. Ketiga, anti terhadap kekerasan. Oleh karenanya, saya mengajak kepada semuanya, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Halmahera Timur agar mengutuk keras tindakan-tindakan kekerasan yang mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan,” sambungnya.

Ubaid menambahkan, masyarakat Halmahera Timur harus tetap menjaga nilai-nilai toleransi di tengah-tengah beragamnya suku dan agama. 

“Jadi kalau mau lihat Indonesia, lihat saja Halmahera Timur. Karena Halmahera Timur adalah Indonesia kecil,” ucapnya. (mal/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini