Pembayaran Bosda Tunggu SPJ Sekolah

Redaksi author photo

Ilustrasi pembayaran.

HALTIM, BRN
- Dinas Pendidikan Halmahera Timur belum bisa membayar dana Biaya Operasional Sekolah Daerah (Bosda) triwulan III dan IV. Ini lantaran pihak masing-masing sekolah belum menyampaikan laporan.

Pelaksana tugas Dinas Pendidikan Halmahera Timur, Djamal Esa menyatakan, penyebab keterlambatan proses pembayaran Bosda triwulan III dan IV dikarenakan pihak sekolah terlambat memasukan laporan realisasi Bosda tahun-tahun sebelumnya.

“Bosda tahap I dan II sudah selesai semua, pembayarannya tidak bermasalah. Hanya saja kami belum bisa membayar tahap III dan IV karena SPM masing-masing sekolah belum rampung mereka masukan ke dinas,” kata Djamal, Selasa 27 Desember 2022.

Menurut Djamal, pembayaran dana bosda bisa diselesaikan pada akhir Desember apabila laporan semua sekolah tidak lagi bermasalah atau clear 100 persen.

“Kalau semua SPJ masing-masing sekolah sudah dimasukan maka kami akan mempercepat proses pembayaran. Sejauh ini sebagian besar laporan sudah masuk, tersisa beberapa sekolah yang belum. Kalau semua sudah masuk kami akan tindaklanjuti ke BPKAD untuk mempercepat proses pembayaran,” jelasnya.

Kendati begitu, lanjut Djamal, pihaknya memastikan penyelesaian pembayaran ini bisa tereksekusi diakhir bulan ini. 

“Apabila SPJ semua sekolah sudah sudah dimasukan, dinas mengeliarkan SPM. Saya harap pihak sekolah percepat masukan SPJ mereka, sehingga kami percepat proses pembayaran. Saya pastikan bulan ini sudah bisa diselesaikan tidak sampai Januari,” ucapnya. (mal/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini