Komisi III DPRD Kota Ternate Temukan Armada Pemadam Kebakaran Tidak Layak dan Rusak

Redaksi author photo
Anas Umalik, Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate 

TERNATE, BRN - Komisi III DPRD Kota Ternate minta Pemkot Ternate perhatikan armada pemadam kebakaran karena ditemukan ada yang tidak layak dan rusak. 

Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate Anas U. Malik mengatakan, salah satu sarana yang harus diperhatikan Pemkot adalah armada pemadam kebakaran yang layak dan memadai.

Hasil monitoring Komisi III di Dinas Pemadam Kebakaran ditemukan beberapa armada sudah tidak layak digunakan dan rusak.

"Untuk mengatasi hal tersebut, Pemkot harus lebih memperhatikan dukungan sarana prasarana itu,"katanya, Selasa (6/12/22).

Jangkauan mengatasi bencana kebakaran di Kota Ternate, lanjutnya, cukup luas. Sementara Pemkot hanya memiliki satu posko induk armada kebakaran di Kelurahan Marikurubu.

"Bagaimana bisa menjangkau titik kebakaran yang jauh dalam waktu 15 menit? Apalagi macet, ini tentu sulit. Ini harus jadi fokus,"tandasnya.

DPRD juga mendesak Pemkot segera bentuk posko pendukung di setiap kecamatan, untuk memberikan pelayanan yang memadai.Jika terbatas anggaran bisa koordinasi dengan dinas terkait. 

"Anggaran untuk pengadaan armada baru sudah dipaksakan masuk di APBD 2023 tapi tidak memungkinkan, hanya dianggarkan anggaran suku cadang. Kami harap tahun depan Pemkot sudah siapkan sarana prasarana yang layak,"tutupnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini