19 Cabor Dukung Gifari Bopeng Ketua KONI

Redaksi author photo
Sejumlah Cabor di Kota Ternate memberikan dukungan kepada Gifari Bopeng

TERNATE, BRN - Bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate Gifari Bopeng mendapat dukungan dari 19 cabang olahraga dan telah mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia penjaringan, Senin (19/12/22).

Gifari mengatakan, dari tahapan pendaftaran sampai pengembalian berkas tidak ada hambatan. 

"Sejauh ini ada 19 cabang olahraga (Cabor) di Kota Ternate yang memberikan dukungan kepada saya. Dan, dari 19 cabor ini tidak mengurangi 30 persen syarat calon ketua KONI,"tuturnya.

"Saya tetap berkomitmen dengan rekomendasi yang ada, tetap menjadi beban buat saya dalam verifikasi ini karena banyak yang harus kita perbaiki,. 19 cabor ini merupakan tanggung jawab saya untuk melihat mereka ke depan,"tambahnya.

Sementara, Ketua Cabor PASI HM Kasim Haya meminta calon ketua KONI baru agar lebih memperhatikan fasilitas olahraga seperti Gelora Kie Raha Ternate.

"Kami berharap Ketua KONI yang nanti terpilih bisa membantu para cabor di Kota Ternate,"harapnya.

Ketua Cabor PBFI, Prima juga berharap Gifari tetap konsisten dengan visi-misi yang ada. Ketika terpilih sebagai Ketua KONI bisa mengubah sistem yang ada karena menurutnya belum maksimal.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan dan Penyerahan KONI Kota Ternate, Muhidin Taha mengatakan har ini pihaknya sudah menerima pengembalian berkas dan formulir dua bakal calon. 

"Nanti kita lihat sebentar apa yang harus diperbaiki dari dua bakal calon itu, sebab batas waktu perbaikan hanya besok, dan tanggal 21 sudah verifikiasi dan validasi," ujarnya.

"Batas pendaftaran hari ini pukul 17.00, sementara kita masih menunggu lagi lagi dua bakal calon, Rizal Marsaoly dan Sofyan Sangaji,"ungkapnya.

19 Cabor yang mendukung Gifari yakni ISSI, Bina Raga, Muahtay, Petti, Teni Meja, Badminton, Sepatu Bola, Atletik, Catur, Ikasi, Petangue, Voli, Basket, E Sport, Ipsi, Selam, Futsal, Triatlon, dan perbakin. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini