13 Kelompok Nelayan di Kota Ternate Dapat Bantuan Alat Tangkap Ikan

Redaksi author photo
Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada 13 kelompok nelayan di Kota Ternate 

TERNATE, BRN - Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kota Ternate telah menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada 13 kelompok nelayan di Kota Ternate.

Kepala dinas Kelautan Kota Ternate, Faisal kepada wartawan Senin, (26/12/22) mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada kelompok nelayan itu merupakan aspirasi dari Anggota Komisi II dan III DPRD Kota Ternate melalui Pokok Pikiran (Pokir).

Menurutnya, armada penangkapan juga dilengkapi dengan peralatan keselamatan dan bahan bakar minyak, ini memberikan stimulan kepada nelayan sehingga operasi awal mereka sudah punya modal.

Faisal menjelaskan, bantuan yang diberikan adalah, armada tangakp 2GT sebanyak 13 yunit, 3GT dua unit, 1,5GT satu yunit, mesin 30PK tiga yunit, rompong satu yunit, dan jaring satu paket.

"Meskipun ada 13 kelompok nelayan tetapi mereka hanya bisa mendapat satu, jadi satu kelompok satu alat tangkap,"ucapnya.

Untuk bantuan alat tangkap lanjut Faisal, menelan anggaran sebesar Rp1,8 miliar melalui Dana Alokasi Umum (DAU), tahun 2022.

Sementara Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, mengatakan, dengan adanya bantuan ini  bisa menekan harga ikan dan menekan laju inflasi di Kota Ternate.

"Jadi diharapkan  betul-betul dimanfaatkan, untuk kesejahteraan bagi para nelayan yang ada di Kota Ternate.”tuturnya.

Ketua Kelompok Nelayan Kayu Merah, Said Ali Assagaf mengungkapkan, dengan adanya bantuan atau fasilitas ini tentu akan meningkatkan pendapatan bagi para nelayan.

"Dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan bisa meningkatkan pendapatan bagi para nelayan di Kota Ternate,"tandasnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini