Sekertaris Diknas Halsel Buka Sunatan Massal Pemuda Muhammadiyah di Marabose

Redaksi author photo
Sunatan massal secara gratis yang dipusatkan di Desa Marabose

LABUHA, BRN - Dalam rangka memperingati Muktamar Muhammadiyah ke-48, sebanyak 45 anak mengikuti sunatan massal secara gratis yang diselenggarakan oleh Pemuda Muhammadiyah Halmahera Selatan, dipusatkan di Desa Marabose, Kecamatan Bacan, Rabu (9/11).

Pembukaan program sunatan massal dibuka langsung oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Halsel yang juga sebagai Sekertaris Daerah Pimpinan Halmahera Timur, Ikbal Hajiji didampingi Kepala Puskesmas Labuha, Kartini Dalle dan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Halsel Samsir Hamajen.

Sekretaris Diknas Halsel, Ikbal Hajiji mengatakan, tujuan kegiatan sunatan massal adalah meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu sehingga diharapkan semua pihak terutama para guru mendukung kegiatan sosial ini. 

"Sebagai sekretaris pimpinan daerah Muhammadiyah yang bertugas setahun di Halmahera Selatan ini, tentu memberikan supor atas kegiatan sosial dalam memperingati muktamar muhamamdiyah ke 48 tahun,"ujarnya.

Ikbal juga memberikan apresiasi kepada Puskemas Labuha dan RSUD Labuha atas dukungan hingga kegiatan sosial seperti ini bisa terlaksana.

"Muhammadiyah ini besar, punya kontribusi besar di negara ini, muhammadiyah sudah ada sebelum Indonesia merdeka. Olehnya itu Pemuda Muhammadiyah menjadi projek untuk bersama sama dalam mengawal Muhammadiyah di Halsel dan membuat kegiatan sosial. Terimakasih kepada semua pihak yang membantu sehingga kegiatan sunatan massal terlaksana dengan baik.

Ketua Panitia Pelaksana, Saiful ibrahim menyebutkan, Kegiatan sosial berupa sunatan massal memepringati muktamar muhammadiyaj ke 48 ini sekaligus merangkaian hari kesehatan nasional. 

"Sebanyak 45 anak yang disunat gratis. Anak ini berasal dari desa desa di Kecamatan Bacan dan terpusat di Marabose karena desa ini merupakan desa di kecamatan bacan yang tidak melaksanakan pilkades serentak tahun ini dengan dukungan Puskemas Labuha, dan tim medis RSUD Labuha sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik,"jelasnya

Sementara Kepala Puskemas Labuha, kartini dalle menyampaikan, dengan kerja sama dalam sunatan gratis memperingati Muktamar Muhammadiyah ke 48 dan Hari kesehatan nasional yang digelar pemuda Muhammadiyah berjalan sesuai diharapkan dengan dukungan medis dari RSUd Labuha.

"Dengan kerja sama tim Puskemasnya dan Medis RSUd Labuha, 45 anak berhasil disunat dengan waktu 4 jam pukul 10.00 Wit dan berakhir pada pukul 14.00 wit "tandasnya. (brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini