Polres Ternate Tangkap Satu Terduga Pengedar Sabu

Redaksi author photo

Ilustrasi sabu-sabu.

TERNATE, BRN
- Satu Pengedar narkoba jenis sabu di Kelurahan Jati, Ternate Selatan ditangkap. Pria berinisial TM alias Tam ini ditangkap di depan Hotel Sahid Bela. 

Lelaki berusia 29 tahun ini diringkus oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Ternate, Rabu sore, 9 November, sekira pukul 15.30 WIT.

Kapolres Ternate, AKBP. Andik Purnomo Sigit melalui Kasihumas Polres Ternate, Ipda. Wahyuddin membenarkan penangkapan dimaksud. Wahyuddin mengatakan, dari tangan TM, polisi mengamankan sabu seberat 0,46 gram.

“Kronologi penangkapannya bermula dari laporan masyarakat. Tim Satnarkoba Polres Ternate kemudian melakukan pengintaian di lokasi bahwa terduga pelaku melakukan transaksi narkoba,” katanya.

Sabu yang diamankan, sambung Wahyuddin, di simpan dalam bungkusan rokok surya dan dibuang di tepi jalan. Setelah itu pelaku pergi dengan menggunakan sepeda motor menuju Pelabuhan Feri Bastiong.

“Namun hendak meninggalkan lokasi, polisi langsung mencegah dan mengamankannya. Lalu diperiksa dan introgasi, terduga pelaku mengakui barang yang diletakkan di tepi jalan itu adalah narkoba jenis sabu,” sebutnya.

Wahyuddin menegaskan, untuk mengungkap jaringan dan sindikat keterlibatan pihak lain atau tidak, Satresnarkoba Polres Ternate masih menyelidiki guna mengetahui tidaknya pelaku lain.

“Masih dilakukan pengembangan lebih lanjut,” terangnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini