Pemprov Malut Kucurkan Rp 5 Miliar Biayai Sail Tidore 2022 

Redaksi author photo

Ahmad Purbaya.

SOFIFI, BRN
- Pemerintah Provinsi Maluku Utara mengucurkan dana senilai Rp 5 miliar untuk pelaksanaan Sail Tidore Tahun 2022.

Dukungan anggaran tersebut dalam rangka menyukseskan kegiatan yang dipusatkan di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan. Sail Tidore digelar pada 24 sampai 29 November 2022.

Kepala BPKAD Maluku Utara, Ahmad Purbaya mengatakan, kucuran biaya miliaran itu sudah sesuai arahan Gubernur Abdul Gani Kasuba. Bentuk dukungan lainnya yaitu seluruh jajaran pemerintah provinsi turun ke lokasi sail untuk berpartisipasi dan menyukseskan pelaksanaan Sail Tidore.

“Kita alokasikan anggaran Sail Tidore Rp 5 miliar melalui APBD Perubahan. Penambahan anggaran pelaksanaan Sail Tidore sebesar Rp5 miliar ini dalam rangka dukungan pemprov dalam menyukseskan pelaksanaan Sail Tidore. Prinsipnya, pemprov tetap memberikan dukungan untuk kesuksesan pelaksanaan Sail Tidore,” kata Purbaya, Senin, 7 November.

Purbaya menambahkan, penambahan anggaran Sail Tidore ini setelah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) selesai mengevaluasi APBD Perubahan akhir Oktober kemarin.

“Tiba tiba ada penyesuaian penambahan anggaran, sehingga program anggaran yang telah diploting di masing-masing OPD harus dilakukan penyesuaian kembali. Ada beberapa penambahan anggaran, seperti anggaran pelaksanaan Sail Tidore dan anggaran hutang RSUD Chasan Boesoerie, sehingga dilakukan penyesuaian yang membutuhkan waktu,” katanya. (red/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini