Pemerintah Kota Ternate Buka Seleksi Penerimaan PPPK

Redaksi author photo
Kepala BKPSDM Kota Ternate Samin Marsaoly

TERNATE, BRN - Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 untuk tenaga guru dan kesehatan di lingkup Pemerintah Kota Ternate resmi diumumkan.

Kepala BKPSDM Kota Ternate Samin Marsaoly mengatakan, pada Selasa dini hari tanggal 1 November 2022 telah dibuka penerimaan seleksi PPPK mualai pukul 00.01 WIT.

“Pendaftaran suda dibuka hari ini, dan sudah bisa diakses. Ini akan berjalan selama 15 hari,”ucap Samin kepada wartawan, Selasa (1/11/20).

Pendaftaran tersebut disesuaikan dengan formasi yang sudah ditentukan, yakni formasi guru dengan jumlah 100 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 44 orang. Kemudian untuk kesektariatan sendiri, bagi guru yang berada di BKPSDMD maupun Dinas Pendidikan Kota Ternate.

“Untuk pelaksanaan, sementara kita menyiapkan tempat/lokasi yang cocok untuk observasi bagi guru, sebab berkaitan dengan jaringan. Jadi ada dua pilihan yaitu di Aula Dinas Pendidikan atau di Aula Kantor Wali Kota Ternate,”terangnya. 

Sementara untuk tenaga kesehatan yang bakal mengikuti seleksi, tetap menggunakan Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Nasional yang bekerjasama dengan Poltekkes Ternate.

“Ini untuk menghindari adanya gangguan server yang sering terjadi. Sedangkan untuk tenaga teknis nanti akan menyusul, karena sampai hari ini belum ada edaran. Bagi guru dan tenaga kesehatan sudah bisa mengakses di laman Pemkot Ternate,”jelasnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini