Pejabat Pemkot Kembali Dilantik

Redaksi author photo
sebanyak 69 pejabat jalani pelantikan di Aula Kantor Wali Kota Ternate, Selasa (1/11/2022). 

TERNATE, BRN - Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Jusuf Sunya melantik 69 pejabat di Aula Kantor Wali Kota Ternate, Selasa (1/11/2022).

Pelantikan itu berdasarkan SK Wali Kota Nomor : 821.2/KEP/3911/2022 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate, dan SK Wali Kota Nomor : 821.2/KEP/3912/2022 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

69 pejabat yang dilantik tersebut yakni pejabat administrator (Eselon III) dan pengawas (Eselon IV). Terdiri dari Sekertaris Camat, Kepala Bidang, Lurah, Kepala Seksi, Kepala Sub Bidang, dan Kepala Sub Bagian.

Dalam sambutannya, Sekda Jusuf menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi.

"Kepada pejabat administrator dan pengawas, pelantikan yang dilakukan kali ini adalah untuk mengisi jabatan yang kosong dan juga terjadi rotasi atau mutasi pegawai,"jelasnya.

Untuk para lurah beserta jajaran, kata dia, bukan hanya sebagai perangkat daerah, tapi lebih dari itu, lurah merupakan estate manager atau manager suatu kota. Dalam hal ini lurah menjadi pioneer dan garda terdepan suatu kota.

"Kualitas suatu kota sudah otomatis menjadi tanggung jawab seorang lurah,"tandasnya.

Ia berhaap para lurah senantiasa meningkatkan pelayanan kebersihan terhadap masyarakat, dalam hal ini terkait masalah sampah yang menjadi perhatian dalam beberapa bulan terakhir. 

Menurutnya, Kota Ternate sebagai sebuah kota yang sedang tumbuh dan berkembang serta diikuti dengan pesatnya pertumbuhan penduduk. Sementara persoalan sampah tidak pernah berhenti atau tidak akan habis dan membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh pihak.

"Untuk itu saya berharap kepada para pejabat yang baru dilantik, profesionalisme kerja harus dibangun," pungkasnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini