Panwaslu dan Polsek Bangun Kerjasama Cegah Kecurangan Pemilu

Redaksi author photo

Pemilu 2024.

HALTIM, BRN
- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Kota Maba, Halmahera Timur berkujung ke Polsek Maba Selatan. Kunjungan kerja dalam rangka membahas sinergtas kedua bela pihak pada Pemilu 2024 mendatang. 

Ketua Panwaslu Kota Maba, Hairia Ahad mengatakan, maksud mengunjungi Polsek Maba Selatan yang beralamat di Jalan Tewil, Desa Soagimalaha itu membicarakan beberapa poin perihal pengawasan pemilu nanti.

“Silaturahmi ini untuk membangun kerjasama dalam pengawasan pemilu sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing lembaga,” kata Hairia, Senin, 14 November 2022.

Hairia menyatakan, untuk memperketat terjadinya potensi kecurangan Pemilu 2024 mendatang, maka dianggap penting untuk meminta dukungan dan kerjasama dari semua stakeholder agar terlibat memantau jalanya pemilu.

“Kami membangun koordinasi kerjasama mulai dari awal. Ini agar supaya ketika pemilu nanti kita sama-sama melakukan pengawasan. Apalagi kita ketahui bersama, di Kecamatan Kota Maba dari pemilu ke pemilu potensi pelanggaran pemilu sangat tinggi. Makanya kami membuat langkah-langkah pencegahan. Termasuk kami akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait keterlibatan masyarakat dalam menyukseskan pemilu 2024,” jelasnya.

Selain itu, Panwaslu Kota Maba juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Kota Maba untuk membicarakan beberapa perihal. Termasuk menyangkut netralitas ASN kecamatan.

“Minggu lalu kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Kota Maba. Kedatangan kami untuk membicarakan netralitas ANS dalam pemilu mendatang,” ucapnya. (mal/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini