PAN Halmahera Timur Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024

Redaksi author photo

Rizal Lule mengembalikan formulir pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua Penjaringan Bacaleg, Karim M. Nur.

HALTIM, BRN
- DPD Partai Amanat Nasional atau PAN Halmahera Timur membuka pendaftaran bakal calon legislatif Pemilu 2024. Penjaringan dilakukan selama lima hari.

Pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran dibuka sejak Jum’at, 11 Oktober dan berakhir pada 15 November 2022.

Ketua Penjaringan DPD PAN Halmahera Timur, Karim M. Nur mengatakan, perekrutan bakal calon legislatif (bacaleg) dibuka untuk masyarakat luas. Kader partai baik perempuan maupun laki-laki tetap menjadi prioritas penjaringan bacaleg DPRD 2024.

“Siapapun yang berminat ikut bertarung di kontestasi politik Pileg 2024, bisa langsung datang mendaftarkan diri di Kantor DPD PAN di Jalan Kompleks Perumahan DPRD, Desa Soagimalaha, Kota Maba,” katanya, Jumat, 11 November.

M. Nur menambahkan, penjaringan bacaleg dilakukan serempak di seluruh Indonesia. Khusus Halmahera Timur, daerah pemilihan I dan II ditargetkan kouta 30 perempuan dan 70 laki-laki dapat terpenuhi.

M. Nur yang juga Kepala Bidang Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) partai besutan Zulkifli Hasan itu menyatakan, hasil penjaringan bakal ditindaklanjuti ke DPW Maluku Utara apabila proses penjaringan sudah rampung.

“Pasca penjaringan hasilnya akan dikirim ke DPW selanjutnya DPW teruskan ke DPP. Penjaringan PAN ini bebas dari biaya. Artinya setiap pendaftar tidak dikenakan biaya sepersenpun. Kemudian PAN tetap membuka diri bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai calon anggota DPRD 2024, kami siap merekrut,” jelasnya.

Ketua DPW Benpan Maluku Utara, Muhammad Tomagola menambahkan, ­­­­pengusulan nama-mana bacaleg DPRD Halmahera Timur ke DPW dilakukan kalau dua dapil sudah mencapai kouta sesuai yang dibutuhkan.

“Yang pasti kader partai PAN akan direkrut masuk dalam komposisi burasa pencalonan. Apalagi kader partai yang dianggap paling potensial. Dapil I ada Rizal Lule dan dapil II Wasile ada Ketua DPD Faisal Wahab,” ucapnya.

Muhammad Tomagola bilang, PAN bakal lebih memperkuat konsolidasi simpatisan partai.

“Tiga kursi DPRD PAN akan dipertahankan. Target kami di pileg 2024 mencapai fraksi penuh. Kami lihat nanti, Insya Allah bisa capai terget,” terangnya. (mal/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini