Nasib PTT Dinas Pendidikan yang 4 Bulan Gajinya Tidak Dibayar

Redaksi author photo
Kain putih bertuliskan "kapan kami dibayar?" yang bentang tepat di depan Kantor Dinas Pendidikan Kota Ternate.

TERNATE, BRN – Sejumlah pegawai tidak tetap (PTT) di Dinas Pendidikan Kota Ternate melakukan aksi protes, Rabu pagi, 2 Oktober.

Empat bulan gaji yang belum dibayarkan menjadi penyebab aksi dilakukan. Para PTT ini juga bahkan memalang pintu masuk kantor dan membentang beberapa kain putih bertuliskan “Kami kami dibayar?. Empat bulan gajin PTT belum dibayar”.

Ada juga tulisan “Lapor pa walikota, 542 PTT Disdik bolong dapa gaji empat bulan”. “Pak wali tolong ganti kadisdik, karena dia mo kase barenti torang PTT”.

Informasi yang dihimpun brindonews menyebutkan, tunggakan pembayaran gaji PTT itu terjadi sejak Juli 2022. Penunggakan empat bulan terhitung Juli sampai Oktober 2022.

Kami kecewa dengan sikap Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate yang terkesan acuh, bahkan tidak perduli nasib kami. Jujur saya dan teman-teman lain tidak bisa berbuat apa-apa selain melakukan aksi ini,” kata salah satu PTT yang meminta identitasnya tidak diberitakan.

Sebuah spanduk yang mengisyaratkan para PTT meminta bantuan Wali Kota Ternate agar secepatnya membayar tunggakan gaju. 

Ia mengatakan, aksi protes yang dilakukan itu bermaksud meminta realisasi pembayaran gaji.

“Kami juga punya keluarga yang butuh biaya. Kalaupun pak kepala dinas tidak bisa bertanggungjawab atas nasib kami, lebih baik mundur saja. Pak walikota tolong ganti pak kepala dinas sudah,” tegasnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini