Klaim Bayar 1 Bulan, PTT: Kami Belum Terima

Redaksi author photo
Kadis Pendidikan Kota Ternate: Muslim Gani

TERNATE, BRN - Dinas Pendidikan Kota Ternate memberi sinyal bakal melunasi sisa tunggakan gaji PTT. Tiga bulan tersisa belum terbayarkan itu nantinya dilunasi kalau APBD Perubahan sudah disahkan DPRD.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani mengatakan, pembayaran satu bulan gaji tersebut dilakukan setelah ada pertemuan dengan Asisten I Wali Kota Ternate, Muhdar Din dan Kepala BKPSDM Samin Marsaoly.

Pertemuan ini, sambung Muslim, membicarakan dua poin. Pertama, mencari solusi pembayaran gaji. Kedua, membahas langkah antisipasi apabila terjadi mogok kerja.

"Karena itu kita rapat dengan kepala-kepala sekolah yang sekolahnya ada PTT. Sedangkan untuk PTT di dinas pendidikan gaji mereka sudah dibayar hari ini, tapi baru satu bulan," kata Muslim, Rabu, 2 Oktober.

Muslim menambahkan, penunggakan gaji para PTT lantaran lambatnya evaluasi draf APBD Perubahan oleh Pemerintah Maluku Utara.

"Yang jelas akan dibayar hak mereka. Mudah-mudahan hari ini semua gaji PTT bisa diselesaikan, kalaupun mentok akan dilanjutkan besok," ucapnya.

Pernyataan Muslim boleh dibilang tidak benarnya adanya. Salah satu PPT Dinas Pendidikan Kota Yernate mengaku belum menerima pembayaran satu bulan gaji.

"Bolom (belum dibayar)," ucapnya, sembari meminta tidak disebutkan identitasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini