Kepala BWS Malut Minta Dukungan Stakeholder Untuk Penanganan Bencana

Redaksi author photo
Kepala BWS Provinsi Maluku Utara, Kalpin Nur

TERNATE, BRN - Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Maluku Utara menggelar apel siaga dan simulasi penanganan dampak bencana di lapangan Salero, Kamis (17/11/22).

Kepala BWS Provinsi Maluku Utara, Kalpin Nur mengatakan, tujuan apel siaga dan simulasi ini untuk menginformasikan persiapan siap siaga kepada seluruh masyarakat ketika terjadi bencana. “Jadi kita sampaikan kepada masyarakat agar mereka tidak panik atau kaget ketika terjadi bencana,”jelasnya. 

Kalpin mengatakan, ada informasi akan terjadi bencana dan ini didapatakan di seluruh Indonesia. Secara umum juga disampaikan Kementrian SDA harus siaga karena berdasarkan laporan BMKG kemungkinan akan terjadi bencana. BWS akan selalu ada dan siap membantu fasilitas ketika terjadi bencana, tapi peran utamanya BPBD. 

“Karena itu, kami meminta dukungan dari stakeholder terkait dan masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi penanganan bencana di Maluku Utara. Kegiatan ini tujuannya mengimbau kepada stekholder dan masyarakat agar lebih mempersiapkan diri saat terjadi bencana,”bebernya. 

“Yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah pihak TNI/POLRI, BPBD Provinsi Maluku Utara, BPBD Kota Ternate dan Pemerintah Kota Ternate,” tutupnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini