Honorer K2 Jadi Prioritas Seleksi P3K Guru di Halmahera Timur

Redaksi author photo

Ibnu Tamrin.

HALTIM, BRN
- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur membuka pendaftaran P3K tenaga guru. Seleksi dilakukan selama 14 hari dimulai 31 Oktober dan ditutup pada 13 November 2022. 

Kepala Bidang Mutasi BKD Halmahera Timur Ibnu Tamrin mengatakan, rekrutmen P3K kategori guru mengacu pada surat pengumuman Nomor 800/201/2022 dan surat keputusan Menpan RB Nomor 706 Tahun 2022 tentang penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Daerah Halmahera Timur.

“Seleksi administrasi mulai 31 Oktober (setelah pendaftaran dibuka) sampai 15 November. Pengumuman hasil seleksi adminstrasi untuk P1, P2, P3 dan pelamar guru kategori umum pada 16 sampai 17 November,” katanya, Selasa, 1 November 2022.

Ibnu menambahkan, formasi P3K guru sebanyak 467. Sementara kouta tenaga kesehatan dan teknis nanti disampaikan pada pengumuman pendaftaran Rabu besok, 2 November.

“Karena masih dalam proses kesepakatan juga dengan pemerintah pusat. Jadwal seleksi formasi kesehatan dan teknis belum final, bisa jadi berubah,” jelasnya.

Sedangkan honorer kategori K2 yang sudah mengabdi di sekolah di Halmahera Timur, lanjut Ibnu, menjadi prioritas saat seleksi P3K guru.

“Intinya semua jenjang guru mulai TK, SD dan SMP, baik guru kelas maupun bidang studi. Yang pastinya guru honorer bersangkutan sudah terdaftar dalam Dapodik. Dan honorer kategori K2 menjadi prioritas,” ucapnya. (mal/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini